Explosion of Chemical Engineering Study Activities 2017

16.20.00

Teknologi berbasis ilmu pengetahuan merupakan hal yang tidak terpisahkan dari segala aspek kehidupan manusia pada era modern ini. Keberadaannya telah menjadi penunjang dari peradaban manusia baik dari segi sosial, ekonomi, kesehatan, pangan, sandang, dan lain sebagainya. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya inovasi yang telah dibuat di dunia ini dari hal yang sederhana sampai hal yang menghebohkan dunia. Dalam perkembangannya, teknologi berbasis ilmu pengetahuan berjalan secara dinamis dan terus berinovasi hingga sekaranguntuk menciptakan produk yang dapat membantu manusia dalam pengerjaan sesuatu yang lebih efisien dan cepat. Namun, sampai saat ini Indonesia masih memanfaatkan teknologi yang sebagian besar berasal dari luar negeri. Indonesia perlu disadarkan bahwa pemuda Indonesia mampu berevolusi dan menciptakan teknologi yang tidak kalah saing dengan produk asing. Perguruan Tinggi adalah salah satu sarana pendidikan untuk membentuk generasi masa depan bangsa. Melalui kegiatan akademis diharapkan dapat menghasilkan generasi masa depan bangsa yang dapat memahami dan mengimplementasikan ilmunya pada masyarakat sesuai bidang ahlinya.

Mencermati hal ini maka kami  Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (Himatemia) Fakultas Teknik  Universitas Lampung  memfasilitasi Pelajar SLTA dan Mahasiswa dengan serangkaian kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Tingkat Mahasiswa, Lomba Rancang Alat Pengolahan Limbah dan Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Tingkat Pelajar SLTA, Seminar Nasional, dan Field Trip untuk Peserta Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional dan Lomba Rancang Alat Pengolahan Limbah yang kemudian ditutup dengan acara internal yaitu Chemical Engineering Gathering guna membentuk generasi pemuda Indonesia yang mampu berinovasi dalam bidang teknologi berbasis ilmu pengetahuan untuk Indonesia yang lebih baik. Kegiatan ini kami kemas dalam acara bernama:

Explosion Of Chemical Engineering Study Activities 2017 (EXCESS 2017).


EXCESS 2017 bertujuan agar Pelajar SLTA dan Mahasiswa dapat mengaktualisasikan ilmu yang diperoleh di bangku sekolah dan bangku perkuliahan, baik dalam bentuk keilmuan atau
dalam bentuk pengabdian terhadap masyarakat dan negara. Selain itu kegiatan ini juga merupakan wadah penyatuan gerak dan langkah dari Pelajar SLTA dan Mahasiswa yang berwawasan teknologi berbasis ilmu pengetahuan untuk proses perubahan bangsa  ke arah yang lebih baik. Karena sesungguhnya Pelajar SLTA dan Mahasiswa adalah identitas intelektual yang menempati posisi strategis dalam perjalanan sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Pelajar SLTA dan Mahasiswa adalah agen-agen pengubah, pilar-pilar keadilan,  kebenaran, teladan perjuangan, dan aset masa depan bangsa Indonesia. Pelajar SLTA dituntut untuk bisa menguasai perkembangan teknologi masa kini. Sebagai Pelajar mereka harus mampu memanfaatkan teknologi untuk terus menciptakan perubahan menuju kemajuan ke arah yang lebih baik lagi bagi negeri ini. Sedangkan Mahasiswa dituntut ahli untuk dalam segala bidang, yang nantinya akan mendukung  mereka baik dari segi karier maupun dalam keseharian mereka. Hal ini lebih disebabkan peran mahasiswa yang tercantum dalam Tri Darma Perguruan Tinggi, agar lebih memahami dan mengerti fungsí sebagai pemuda yang mampu mengerakkan pundi-pundi perkembangan bangsa dan negara.

Info Lengkap: http://www.excesshimatemiaunila.com/

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »