PLASTIK 2017, Kemenangan yang Sesungguhnya

11.20.00
Pekan Olahraga dan Seni Teknik Kimia atau yang biasa disebut PLASTIK 2017 telah resmi ditutup. PLASTIK sendiri adalah acara yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Untirta di bawah naungan Departemen Minat dan Bakat. PLASTIK 2017 dilaksanakan pada 8-12 Mei 2017 di area Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Mengusung tema "Power Up Your Creativity, Through Action and Sport Within" diharapkan PLASTIK 2017 ini menjadi salah satu wadah bagi seluruh mahasiswa teknik kimia dalam menyalurkan bakatnya dalam bidang olahraga maupun seni di tengah-tengah kesibukannya menjalani perkuliahan. Pada tahun ini, terdapat 8 perlombaan di bidang olahraga, dan 4 perlombaan di bidang seni. Untuk bidang olahraga yaitu futsal, basket, tenis meja, voli, catur, badminton, PES, dan pesta rakyat. Sedangkan untuk bidang seni yaitu karaoke, fotografi, short film, dan akustik. 
Plastik 2017 sendiri memiliki beberapa rangkaian, yaitu Opening, Exhibition, dan Closing. Opening telah dilaksanakan pada Senin, 8 Mei 2017, dan dilanjutkan dengan Exhibition sampai tanggal 11 Mei di mana berbagai perlombaan diadakan untuk diikuti oleh seluruh mahasiswa teknik kimia Untirta. Antusiasme dari mahasiswa sangat besar, tidak hanya dari peserta saja, tapi juga dari pendukungnya. Hal ini dapat dibuktikan dari berbagai barang pendukung seperti banner dan yang lain-lain, yang memenuhi area pertandingan. 
Juara umum PLASTIK 2017 diraih oleh angkatan 2014 sebagai peraih medali emas tertinggi. "Kemenangan itu sesungguhnya bukanlah milik suatu kaum, tetapi kemenangan yang sesungguhnya adalah kemenangan di mana seluruh orang bergembira atas hasilnya" ujar Muhammad Dimaz selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa FT Untirta. Kami ucapkan selamat kepada angkatan 2014 atas kemenangannya, dan bagi yang belum menjadi juara umum, tetap semangat dan jaga kekompakan! "Kemenangan tidak hanya sekedar menang, tetapi mampu menerima kekalahan juga adalah bagian dari kemenangan" ujar Dhena Ria Barleany selaku Sekretaris Jurusan saat memberikan sambutannya.
Kemudian acara ditutup pada tanggal 12 Mei 2017 di Auditorium Gedung Dekanat FT Untirta dan dilanjutkan dengan berbagai penampilan dari para juara dan tiap angkatan. Semoga PLASTIK 2017 dapat menjadi wadah kita dalam bersilaturahmi dan mengasah bakat yang kita miliki.







Share this

Related Posts

Previous
Next Post »