Menumbuhkan Kreativitas Melalui Pelatihan Desain

19.32.00

Hari Kamis (20/9/2018) Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HIMATEMIA) Untirta melalui Departemen Informasi dan Komunikasi mengadakan pelatihan desain yang bertempat di gedung Vicon Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Dengan mengangkat tema " Membuat poster karya tulis ilmiah”, yang diisi oleh pemateri Asep Kurniawan yang merupakan salah satu Mahasiswa Teknik Kimia Untirta. Peserta yang hadir dalam acara ini merupakan mahasiswa/i aktif Teknik Kimia Untirta.

Pada pelatihan desain ini, materi yang diajarkan adalah penggunaan basic CorelDRAW. Pemateri mebahas mulai dari pengantar design, teknik dasar membuat design hingga diajarkan bagai mana cara membuat poster yang menarik untuk lomba karya tulis ilmiah.


"Salah satu cara untuk menyampaikan sebuah penelitian atau karya ilmiah adalah dengan media poster. Poster penelitian sering dianggap media penyampaian yang paling efektif dikarenakan penyajian informasi dalam bentuk poster jauh lebih efisien" ujar Asep saat menyampaikan materi.


Dalam pelatihan design ini juga panitia memberikan hadiah untuk 3 peserta terbaik

Gilang Farhan Muhammad selaku Kepala Departemen Informasi dan Komunikasi mengatakan dengan adanya acara ini kami ingin menggali potensi mahasiswa khususnya di bidang desain grafis dalam pembuatan poster ilmiah.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »