Departemen Internal

Saepul Laili
Kepala Departemen Internal

Departemen Internal yaitu departemen yang dapat diperuntukan sebagai sarana menjalin silaturahmi dan menjembatani hubungan mahasiswa dengan pihak jurusan, mahasiswa dengan himpunan, dan himpunan dengan pihak jurusan Teknik kimia Untirta (dalam civitas akademika teknik kimia Untirta) melalui kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat.
Departemen Internal ada keberadaannya karena mengingat fungsinya yakni menjaga hubungan baik dalam civitas akademika teknik kimia untirta. Terlebih tugas pokok departemen internal selain itu yakni dengan menjalankan fungsi advokasi dan silaturahmi yang dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan yang erat dalam civitas teknik kimia untirta termasuk menjaga komunikasi dan hubungan yang baik dengan pihak dosen di jurusan teknik  kimia.
Berikut ini adalah divisi yang ada dalam Departemen Internal HIMATEMIA Untita diantaranya adalah: 


Divisi Advokasi
Merupakan divisi yang menjalankan fungsi advokasi yakni menjadi media atau sarana dalam komunikasi dalam hal akademis dan sebagainya dalam jurusan teknik kimia untirta termasuk dengan pihak dosen dan petingginya. 
Divisi Kerohanian
Merupakan divisi yang berfungsi sebagai sarana ibadah dan silaturahmi bagi umat muslim dalam civitas akademika teknik kimia untirta, tujuannya agar mahasiswa untirta memiliki etika dan akhlak yang baik, bertambahnya wawasan tentang ilmu agama dan nilai-nilai sosial, serta terjalinnya silaturahmi antar seluruh civitas akademika teknik kimia untirta termasuk didalamnya mahasiswa dan dosen.
Divisi Umum
Merupakan divisi yang menjalankan fungsi umum meliputi hubungan kekeluargaan antara seluruh civitas akademika teknik kimia untirta, dan semua fungsi departemen internal diluar fungsi kerohanian dan advokasi dengan kegiatan-kegiatan positif yang menambah wawasan dan kreatifitas. 

Program Kerja:
  1. Pengajian Teknik Kimia
  2. Teknik Kimia Berbagi
  3. Academic Consultation Center
  4. Sarasehan
  5. Chemical Engineering Day
  6. Wisuda Jurusan Teknik Kimia


Anggota:
  1. Achmad Alfian A
  2. Claudia Shinta Octa
  3. Humaeroh
  4. M Roify Lionar
  5. Yusuf Darmawan
  6. Dessyana Puspitasari
  7. Evan Posma Uli Basa
  8. Fakhri Muhammad
  9. Hasan Rhouf
  10. Hilda Frihandini
  11. Muhammad Tsani Fathuljawwad
  12. Nurkholifah
  13. Nia Mas'ulunniah
  14. Rena Yulia Fajar
  15. Shania Yosephin Ginting
  16. Vita Fatimah