Beasiswa Chandra Asri Petrochemical 2016

07.58.00
Pada hari Selasa 03 Mei 2016, Chandra Asri Petrochemical menyelenggarakan acara presentasi program Beasiswa untuk mahasiswa Untirta bertempat di Aula Fakultas Teknik Untirta Kampus Cilegon. Beasiswa tersebut merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Chandra Asri. Pada kesempatan tersebut, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Untirta Dr. H. Suherna, M.Si memberikan sambutan dan ucapan terimakasih kepada Chandra Asri yang telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa Untirta. Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Ahmad Dhanial selaku Departemen Manager HRD Chandra Asri Petrochemical. Acara tersebut dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan dan Kepegawaian H. Kurnia, ST., MT, Dekan Fakultas Teknik Ali Alhamidi, Phd beserta jajarannya, Kepala BAKP Drs. M. Ganiadi, MM, tim Chandra Asri dan mahasiswa Untirta perwakilan dari empat Fakultas (Fakultas Hukum, FISIP, Fakultas Pertanian dan Fakultas Teknik).
Materi pertama disampaikan oleh Bayu Herlambang selaku Manager Research and Development Chandra Asri. Beliau menyampaikan materi tentang Company Profile Chandra Asri Petrochemical. Materi selanjutnya yaitu mengenai Beasiswa Chandra Asri untuk mahasiswa Untirta, yang disampaikan oleh Dhani Meisha selaku Manager Recruitment Chandra Asri. Calon peserta diwajibkan untuk mengakses website Chandra Asri untuk mendapatkan aplikasi online untuk didownload dan kemudian diupload kembali setelah persyaratan lengkap. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh pendaftar beasiswa Cahandra Asri, yaitu :
  1. Laki-laki atau Perempuan
  2. Belum Menikah
  3. Mahasiswa Fakultas Hukum, Teknik, FISIP atau Pertanian Untirta
  4. Sudah menempuh minimal 90 SKS
  5. IPK minimal 3,25 dengan skala 4
  6. Tidak sedang menerima beasiswa dari Instritusi/Lembaga/Perusahaan lain
  7. Mencantumkan Akte Kelahiran dan Curriculum Vitae
  8. Pas foto terbaru ukuran 4x6 (2 lembar) dengan background biru
  9. Fotocopy KTP dan Kartu Mahasiswa
  10. Lulus Seleksi
Tahapan yang akan ditempuh oleh pendaftar yaitu mengisi form aplikasi administrasi sampai dengan tanggal 15 Mei 2016 dan pengumuman hasil seleksi administrasi pada tanggal 20 Mei 2016. Setelah pengumuman hasil selksi administrasi, tahapan dilanjutkan dengan Psikotes dan Focus Group Discussion (FGD) yang akan dilaksanakan tanggal 23 Mei 2016 serta Wawancara pada tanggal 24 Mei 2016. Hasil penerima beasiswa akan diumumkan tanggal pada tanggal 06 Juni 2016. Chandra Asri menyediakan kuota untuk lima mahasiswa terbaik dalam program beasiswa ini. Bagi penerima beasiswa Chandra Asri akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan sebesar Rp. 1.500.000/semester selama satu tahun. Selain itu penerima juga akan mendapatkan uang saku sebesar Rp. 1.000.000/bulan selama satu tahun.
Di sesi akhir, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT memberikan arahan kepada mahasiswa yang hadir untuk dapat sungguh-sungguh mengikuti program beasiswa ini, mengingat Chandra Asri merupakan mitra strategis Untirta dalam upaya peningkatan Pendidikan khususnya di Banten. (ANG-HUM)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »