Kuliah Umum Bersama Ardian Nengkoda, PhD

12.59.00

30 Maret 2017, telah dilaksanakan kegiatan Kuliah Umum "Karir dan Aplikasi Riset di Industri Migas dengan pemateri Ardian Nengkoda, PhD. Acara ini berlangsung di Aula Fakultas Teknik Untirta pada pukul 9.30-12.30 WIB. Ardian Nengkoda merupakan praktisi internasional yang memenangkan berbagai penghargaan bergengsi internasional, seperti SPE (Society of Petroleum Engineers) Regional Award Middle East untuk kategori Project, Facilities and Construction pada tahun 2015, serta GPA (Gas Processors Association) 2015 di San Antonio Texas, Amerika Serikat. Namanya juga pernah ramai diberitakan di media Indonesia sebagai salah satu kandidat Mentri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). 

Acara ini dihadiri oleh berbagai jurusan yang ada di Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Acara dimulai dengan sambutan yang disampaikan oleh Bapak Zulmahdi Darwis, ST. M.Eng., selaku Wakil Dekan 3 Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa sekaligus membuka acara. Ada pun yang bertindak sebagai moderator dalam kuliah umum ini adalah Ibu Dr. Eka Sari ST., MT., yang merupakan salah satu dosen prodi teknik kimia Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. 

Sebelum memulai presentasinya Ardian Nengkoda menayangkan video yang membuka wawasan kita terlebih dahulu tentang kondisi migas di seluruh dunia. Ardian Nengkoda juga menyampaikan tentang berbagai permasalahan yang menyangkut tentang minyak dan gas bumi, baik di Indonesia maupun dalam skala internasional.  Setelah menyampaikan presentasinya, tiba saatnya diskusi interaktif. Di mana para peserta menuliskan jawaban mereka pada selembar kertas, kemudian peserta dipilih secara acak untuk berkesempatan mendapatkan hadiah dari Ardian Nengkoda. Setelah sesi interaktif, kemudian Ardian Nengkoda memberikan Challenge untuk diselesaikan secara berkelompok selama 1 bulan, bagi yang menyelesaikannya akan mendapatkan sertifikat rekomendasi dari beliau. Bagaimana progress tantanganmu hari ini?






Share this

Related Posts

Previous
Next Post »