Teknik Kimia UNTIRTA Studi Banding ke Bandung

00.04.00
Rabu,  24 Oktober 2018 Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia UNTIRTA mengadakan studi banding ke 2 Universitas di Jawa Barat, tepatnya di daerah Bandung.


Sebagaimana kita ketahui bahwa alasan
sebuah institusi untuk melaksanakan studi banding tentu saja untuk mendapatkan manfaat baik dari objek yang dijadikan studi banding itu sendiri. Dalam lawatanya kali ini, pertama kali yang kami tuju adalah Jurusan Teknik Kimia Universitas Parahyangan (UNPAR), yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar organisasi mahasiswa dan jurusan Teknik Kimia.


 Selanjutnya kami melanjutkan perjalanan  menuju salah satu PTN terbaik di Indonesia yaitu ITB. Prodi Teknik Kimia ITB sudah berdiri sejak 1941 (dahulu bernama Bandoeng Technische Hoogeschool). Program Studi Teknik Kimia, Fakultas Teknologi Industri, Institut Teknologi Bandung, merupakan institusi pendidikan Teknik Kimia tertua yang ada di dalam negeri. Sebagai salah satu PTN terbaik di Indonesia saat ini, sudah sangat selayaknya kami menjadikan Teknik Kimia ITB sebagai salah satu objek studi banding kali ini, pada kesempatan ini agenda yang dilakukan adalah Presentasi dan diskusi mengenai organisasi himpunan, serta kunjungan  laboratorium.

Ada banyak sekali manfaat yang kami peroleh dari studi banding kali ini, diantaranya dapat bertukar informasi tentang organisasi dan sistem akademik di ITB dan unpar,  dapat bersilaturahmi dengan mahasiswa dan dosen ITB dan Unpar, serta transfer ilmu tentang kegiatan kemahasiswaan serta program jurusan antar instansi

Semoga Studi Banding kali ini dapat mengembangkan ilmu, wawasan,serta pengalaman baru untuk menjadi lebih baik kedepannya🙏🏻

#HimatemiaGo
#CerdasBerprestasi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »