[✨ HIMATEMIA PEDULI TANGGAP COVID - 19 ✨]

14.11.00
Hallo Teknik Kimia 😊


Pada hari Kamis, 23 April 2020 Jurusan Teknik Kimia UNTIRTA beserta Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia UNTIRTA melakukan kegiatan pembagian handsanitizer dan masker untuk masyarakat serta pembagian ke Rumah Sakit, Puskemas, dan Klinik di sekitar wilayah Cilegon, Banten. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dan dosen Jurusan Teknik Kimia.

Kegiatan ini dilakukan untuk pencegahan penyebaran virus COVID-19 di Cilegon khususnya, dan diselenggarakan berdasarkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Masyarakat. Melihat semakin meningkatnya persentase penyebaran corona virus disease di Indonesia, maka perlu adanya edukasi ke masyarakat sekitar tentang berbahayanya virus ini.

Handsanitizer yang diproduksi oleh Teknik Kimia UNTIRTA sudah berstandar WHO yang telah teruji dapat membunuh bakteri serta aman digunakan. Kegiatan ini sebagai wujud kampanye hidup bersih dan sehat agar terhindar dari virus corona. Selain itu, dapat membantu masyarakat dalam mengatasi kelangkaan handsanitizer selama masa pandemi saat ini.

Pembagian handsanitizer yang dipandu oleh Ketua Jurusan Teknik Kimia, Dr. Jayanuddin, S.T., M.Eng. ditujukan untuk pelayanan kesehatan yang mencakup Rumah sakit, Puskesmas, serta Klinik. Dan juga kepada masyarakat yang tengah melintas di jalan protokol, terutama di daerah simpang cilegon, pedagang kaki lima, juga dibagikan kepada ojek online dan pekerja lepas. Pembagian handsanitizer tidak hanya dibagikan di wilayah ttersebut, tetapi diberikan kepada masyarakat desa binaan HIMATEMIA di Cikebel Atas, Gerogol. Kegiatan Sosial ini juga dibantu oleh beberapa pihak seperti Pemerintah Provinsi Banten, Magister Teknik Kimia UNTIRTA, Alumni Teknik Kimia, serta PT. Nippon Shokubai.

Pembagian handsanitizer dan masker ini dilakukan dengan menyebar ke beberapa tempat, hal ini dilakukan agar meminimalkan kerumunan. Selain itu diberikan himbauan terkait pencegahan virus COVID-19 kepada masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat melakukan pola hidup sehat, mematuhi aturan pemerintah, serta dapat meminimalisir penyebaran COVID-19.

Ada 300 pack untuk dibagikan ke masyarakat sekitar Cilegon, yang dimana 1 pack ini berisi  2 buah botol handsanitizer ukuran 60 ml dan 2 buah masker sedangkan untuk pembagian ke pelayanan kesehatan sekitar cilegon , ada 29 dirigen handsanitizer ukuran 2 Liter dan 40 dirigen handsanitizer dengan ukuran 1 Liter jadi totalnya ada 69 dirigen handsanitizer.

#HimatemiaBERAKSI
#HimatemiaGo

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »