HIMATEMIA Untuk Masyarakat

16.07.00


HIMATEMIA UNTUK MASYARAKAT

Pada Senin, 04 Januari 2021 beberapa pengurus Himatemia mengunjungi Desa Binaan yang terletak di Cikeubel Atas. Kedatangan pengurus Himatemia ini bukanlah tanpa alasan melainkan untuk mengembangkan Desa Binaan dengan melakukan pelatihan kepada anak-anak.

Pengembangan yang diberikan berupa konsultasi pelajaran matematika dan beberapa games menarik untuk anak-anak yang berada di bawah kelas 4 sedangkan untuk anak-anak yang berada di kelas 4 dan diatasnya diberikan pengembangan berupa pengenalan terhadap Microsoft Power Point.

Pengenalan Microsoft Power Point dilakukan agar anak-anak dapat mempunyai gambaran dalam menggunakannya. Karena Microsoft Power Point memegang peranan penting dan sangat sering digunakan untuk jenjang selanjutnya. Pengembangan ini juga dilakukan karena dikhawatirkan tidak diajarkan pada pelajaran wajib sekolah sehingga dengan adanya pengenalan terhadap Microsoft Power Point diharapkan menjadi bekal yang dapat dirasakan kebermanfaatannya.

Sebelum mengenalkan anak-anak dengan Microsoft Power Point, mereka sudah lebih dulu dikenalkan dengan Microsoft Word dan dasar-dasarnya. Pengenalan terhadap software Microsoft dilakukan secara bertahap agar anak-anak tidak bosan dan materi yang diberikan pun lebih mudah diterima.

Menurut anak-anak, materi yang diberikan oleh para pengurus mudah dipahami sehingga mereka dapat mengetik dengan bantuan microsoft word serta membuat slide ppt dengan bantuan power point sedangkan untuk anak-anak yg berada dibawah kelas 4, mereka merasa sangat terbantu karena materinya menjadi mudah dipahami dan menyenangkan karena disisipkan games sehingga waktu luang mereka terisi dengan hal yang bermanfaat.

Untuk informasi mengenai kegiatan yang akan dilakukan selanjutnya di Desa Binaan dapat dilihat selengkapnya di media sosial Himatemia Untirta. Semoga pandemik ini bukanlah sebuah halangan untuk terus memberikan manfaat kepada orang lain.

Dokumentasi :





#HimatemiaBERAKSI
#HimatemiaGO



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »