Beberapa Alasan Mengapa Harus Ikut Himpunan Mahasiswa

19.49.00

Banyak mahasiswa yang masuk kuliah hanya sekedar kuliah, dalam artian hanya mengejar IPK semata. Jika kita lihat, jadwal kuliah sangatlah berbeda dengan jadwal mata pelajaran yang kita dapat di SMA, jika diambil contoh 20 SKS, maka dalam 1 minggu, diambil rata-rata hanyalah 4 jam sehari. Berbeda dengan SMA yang memang dalam 1 minggu bisa bertemu dengan mata pelajaran yang sama lebih dari satu kali dan jadwalnya cenderung flat. Dengan sisa 20 jam sehari waktu yang kalian gunakan kuliah, ada baiknya bisa kalian manfaatkan untuk mengikuti himpunan, karena dengan mengikuti himpunan dan tentunya menjalankan sebuah kegiatan, banyak yang bisa kalian dapatkan. Yuk simak beberapa alasan mengapa kalian harus ikut Himpunan Mahasiswa.

Bertemu orang baru
Mungkin karena pertemuan yang memang terjadwalkan untuk saling bertemu di kelas lebih sedikit dari yang biasa kita dapatkan di SMA, mungkin ini menjadi alasan pertamamu untuk bisa bertemu lebih banyak orang dari yang bisa kamu temui di kelas. Dengan bertemu orang baru, kita akan belajar bagaimana kita bisa menjalin komunikasi yang efeknya akan dirasakan ketika kita bekerja dan dituntut untuk bertemu client.

Berkenalan dengan dosen
Dengan bergabung dengan himpunan, maka secara tidak langsung kamu diharuskan untuk berkoordinasi dengan dosen perihal sesuatu, entah itu sebagai pemateri, untuk sambutan, atau pun yang lainnya. Tentunya ada juga Departemen yang memang tugas utamanya memang dituntut untuk selalu berhubungan dengan jurusan. Nah dengan begini, kamu akan lebih dekat dengan dosen.

Wadah hobi
Di himpunan juga selain kita menjalankan tugas kita, kita juga bisa menyalurkan hobi kita dengan tersedianya berbagai departemen yang ada di dalamnya. Tentunya apapun yang kita kerjakan sesuai hobi, kita akan merasa sangat senang dan menghasilkan hasil yang baik.

Belajar leadership
Nah ini yang paling penting. Di himpunan bisa kalian jadikan wadah untuk belajar tentang arti kepemimpinan. Karena yang kita urus tidak hanya benda mati, tetapi mengurus orang jauh lebih sulit dari yang dibayangkan. Tentunya sebelum memimpin orang lain, kita harus berani untuk memimpin diri kita sendiri kan? 

Itulah beberapa alasan mengapa kamu-kamu harus ikut himpunan yang ada di universitasmu. Tapi sebaik-baiknya kamu, IKHLAS adalah kunci utama dalam menjalankan sesuatu. Tentunya sesuatu yang tidak dijalani dengan ikhlas, tidak akan mendapatkan hasil yang mulus seperti kulit personil SNSD. 

Jadi, it's your choice! Think, decide, and face it!
Coming soon, open recruitment HIMATEMIA Periode 2017-2018, stay tune!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »