plastik 2015

16.37.00


Plastik 2015

                Pada tanggal 12 sampai 15 Mei telah diselenggarakan Plastik (Pekan olahraga dan seni) Teknik Kimia 2015. Plastik merupakan ajang kompetisi dan pencarian bakat mahasiswa teknik kimia  yang masih aktif pada bidang seni dan olahraga. Plastik merupakan acara yang rutin diselenggarakan setiap tahun yang diselenggarakan oleh mahasiswa teknik kimia tingkat pertama.  Tahun ini plastik dilaksanakan selama empat hari dan terdapat lebih dari 10 perlombaan yang dapat diikuti peserta dari setiap angkatan.
            Plastik 2015 dibuka dengan sangat meriah. Untuk menarik perhatian para peserta lomba, Pihak penyelenggara menampilkan flashmob di lapangan U. kemudian para peserta dan panitia beriringan menuju lapangan futsal. Disana sudah ada Dekan Fakultas Teknik yang siap memberikan sambutan dan membuka plastik. Turut hadir pula sekertaris jurusan Teknik kimia, perwakilan dosen, ketua BEM FT dan juga perwakilan ormawa di FT. Kemudian diakhiri dengan pembukaan resmi secara simbolis  oleh dekan FT melalui pelepasan beberapa balon.

            Pada plastik kali ini, terdapat 13 cabang yang diperlombakan, delapan merupakan perlombaan di bidang olahraga dan lima dibidang seni. Perlombaan di bidang olahraga meliputi futsal, basket, voli, tarik tambang, badminton, catur, pesta rakyat, dan tenis meja. Sedangkan perlombaan pada bidang seni yaitu karaoke, menggambar anime, membuat meme, dan video lucu. Untuk permainan diadakan kejuaraan PES 2014.  Setiap angkatan berhak untuk mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti setiap cabang yang diperlombakan.  Angkatan yang terbanyak menjadi pemenang akan menjadi juara umum dan mendapat piala bergilir.  Kemeriahan disetiap lomba ditambah dengan sorakan penonton yang mendukung angkatannya untuk menang, tak jarang terjadi perselisihan antar penonton.
            Penutupan Plastik 2015 dilakukan di aula FT untirta pada hari jumat 15 Mei penutupan plastik tahun ini mengambil konsep  vintage. Pemberian hadiah untuk setiap pemenang dilakukan pada malam itu. Tahun ini Mahasiswa Teknik Kimia angkatan 2012 yang menjadi juara umum.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »