Kuliah Umum Mata Kuliah Pengantar Industri Petrokimia

18.51.00






(Saat acara berlangsung) 

CILEGON- Minggu, 28 Maret 2015 telah diadakan Kuliah Tamu atau Kuliah Umum (Kulum) yang diadakan oleh Himatemia. Acara ini berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB yang dilaksanakan di ruang aula FT UNTIRTA. Kulum kali ini bertemakan Proses Industri Petrokimia (PIP).
Peserta Kulum merupakan mahasiswa teknik kimia UNTIRTA angkatan 2011-2013 yang mengambil mata kuliah PIP. Peserta Kulum terlihat antusias mengikuti acara ini. Ini terlihat dari keaktifan dan semangat mereka mengikuti acara ini hingga akhir. Aktif dalam mengajukan pertanyaan karna keingintahuan mereka yang tinggi, yang paling aktif adalah salah satu mahasiswa teknik kimia angkatan 2012 yaitu Bang Yulius Sandy.
Acara Kulum ini mendatangi 2 pemateri, yaitu Bang Suryo Widianto, ST. (mahasiswa teknik kimia Untirta lulusan tahun 2009 yang saat ini bekerja di PT. Chandra Asri) dan Bang Apraya Suryana, ST. (mahasiswa teknik kimia Untirta lulusan tahun 2009 yang saat ini bekerja di PT. Chandra Asri). Dengan materi yang disampaikan adalah Etilen dan Butadien (baik dari segi pengertian, bahan baku dan pengolahannya dan diagram alir).
Acara Kulum seperti ini diharapkan untuk diadakan setiap minggunya untuk pengantar mata kuliah yang terkait. (AM/Infokom)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »