CHEMICAL ENGINEERING DAY 2020

19.26.00


CHEMICAL ENGINEERING DAY 2020

Chemical Engineering Day 2020 atau yang dikenal dengan CHEMENG DAY 2020 baru saja selesai dilaksanakan tetapi euforianya masih terasa hingga saat ini. CHEMENG DAY adalah peringatan hari ulang tahun Teknik Kimia Untirta yang dilaksanakan setiap tahunnya. Pada tahun ini Teknik Kimia Untirta sudah berdiri sekitar 38 tahun.

CHEMENG DAY berlangsung selama kurang lebih 4 minggu, dimulai dari opening pada tanggal 15 November 2020 hingga closing yang diadakan pada Sabtu, 12 Desember 2020. CHEMENG DAY dilaksanakan secara daring.

Pada Opening CHEMENG DAY, mahasiswa aktif Teknik Kimia saling membantu dalam menampilkan beberapa kegiatan untuk memeriahkan Opening CHEMENG DAY seperti, penampilan akustik, membuat video protokol kesehatan, surat cinta untuk chemeng, video dokumenter, dan penampilan virtual choir. Tentunya semua kegiatan ini dilaksanakan secara online via zoom dan live via youtube HIMATEMIA.

Setelah Opening, dilanjutkan dengan kegiatan FAMILY GATHERING yang berisikan exhibiton dan family meet. Exhibiton dimeriahkan dengan pertandingan Mobile Legend dengan pesertanya dari seluruh mahasiswa Teknik Kimia Untirta. Ada sekitar 10 tim yang mendaftar pertandingan ini. Exhibition dilaksanakan pada 17-20 November 2020 yang ditutup dengan kemenangan dari Tim Exca 2 dan Tim Exca 1, dimana Tim Exca ini adalah perwakilan dari mahasiswa Teknik Kimia 2019. Selanjutnya Family meet dilaksanakan pada 21 November yang diisi dengan kegiatan tausyiah, obrolan santai dan fun games. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa, dosen, dan alumni Teknik Kimia Untirta.

Lalu pada minggu kedua, diisi dengan CHEMICAL ENGINEERING CARE (CHEMCARE) yang dilaksanakan secara offline dengan mengunjungi Yayasan Al-Itmam yang berlokasikan di Cilegon, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Kegiatan yang dilakukan disana adalah penyuluhan edukasi kesehatan, fun games, dan pemberian bantuan berupa sembako. Total donasi yang terkumpul dari civitas akademika maupun umum sekitar Rp 3.470.000.


Kemudian pada minggu ketiga, tanggal 5 Desember 2020 dimeriahkan dengan WEBINAR CHEMENG DAY (WEBCHEM) dengan tema mengenai “Teknologi Pengolahan, Pemanfaatan, dan Recovery Limbah Konversi Energi Fosil (Batu Bara)”. WEBCHEM ini menghadirkan beberapa pemateri yang ahli dalam bidangnya seperti: Dr-Ing,Ir. Anton Irawan, MT, IPM, ASEAN Eng (Dosen Teknik Kimia Untirta), Ir. Achmad Gunawan, MAS (Direktur Verifikasi Pengolahan Libah B3 dan Limbah Non B3, Direktorat Jenderal Pengolahan Sampah, Limbah, dan B3), Yudatomo Tri Nugroho, ST (Head of Manager QA, Chemistry & Environmental PT YTL Jawa Timur (PT Jawa Power)-PLTU Paiton II), dan Drs. Agus Sudrajat, M. Si. (Plt. Kabid Pengelolaan Sampah, LB3 dan Pengendalian Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten).

Terakhir adalah Closing yang dilaksanakan pada Sabtu, 12 Desember 2020. Acara CHEMENG DAY ditutup dengan beberapa kegiatan seperti penampilan video ucapan ulang tahun, virtual choir, awarding, penampilan dari setiap angkatan, dan ditutup dengan penampilan band dari HIMATEMIA.

Selamat ulang tahun Teknik Kimia Untirta, semoga terus berkarya dalam menghasilkan mahasiswa unggul dan bermanfaat untuk lingkungannya.


#HimatemiaBERAKSI

#HimatemiaGO

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »