Terbakarnya Kantor Kejaksaan Agung

12.15.00


TERBAKARNYA KANTOR KEJAKSAAN AGUNG

Pada Sabtu (22/08/2020) terjadi kebakaran di Kantor Kejaksaan Agung sekitar pukul 19.10 WIB. Kebakaran ini diusut berasal dari lantai enam gedung pembinaan di bagian utara yang berisi sejumlah biro yaitu, biro kepegawaian, biro keuangan, biro perencanaan dan juga biro umum. Setelah itu api meluas hingga membakar seluruh gedung.

Sebanyak 40 mobil pemadam kebakaran dan 200 petugas dikerahkan dari seluruh DKI Jakarta ke Kantor Kejaksaan Agung untuk memadamkan apinya. Setelah melewati berbagai kendala seperti sumber air yang terbatas dan api yang sudah terlanjur membesar akhirnya petugas pemadam kebakaran dapat menjinakan api pada Minggu dini hari.

Akibat kebakaran ini, setidaknya ada 25 tahanan yang dievakasi sementara ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Proses evakuasi dilakukan sekitar pukul 23.00 WIB. Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono dalam wawancaranya.

Menurut Jaksa Agung ST Burhanuddin dalam wawancaranya, beliau mengatakan bahwa tidak ada berkas perkara dan alat bukti yang terbakar dalam peristiwa ini. Hal ini pun dipertegas dengan pernyataan dari Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Hari Setiyono yang memastikan bahwa dokumen penanganan perkara aman karena ada cadangannya dan dokumen lainnya disimpan di gedung yang terpisah, yakni di Gedung Bundar.

Sayangnya, hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti kebakaran itu terjadi. Untuk itu, Badan Reserse Kriminal dan Kejaksaan membuka penyelidikan untuk mencari tahu asal dari kobaran api membara di gedung tersebut.


#HimatemiaBERAKSI
#HimatemiaGO


Sumber:



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »